7 Tempat Makan Kekinian di Jogja 2019 yang Cocok Buat Nongkrong

Membahas keseruan liburan di Jogja memang seakan tak pernah ada habisnya. Selalu ada saja destinasi baru yang patut kamu datangi, termasuk berbagai tempat makan kekinian di Jogja 2019. Saat ini, ada banyak tempat makan kekinian di Jogja 2019 yang cocok untuk nongkrong sambil bersantai. Kamu bisa mengunjunginya bersama keluarga atau sahabat untuk menyempurnakan pengalaman liburan.

Sekarang, mari simak dulu ulasan tentang tujuh tempat makan kekinian di Jogja berikut ini sebelum membuat itinerary liburanmu.

 

The Captain Urban Lounge

Mau menikmati sensasi makan berbeda di atas kokpit pesawat? Cobalah singgah ke The Captain urban Lounge. Restoran unik ini berada di pesawat Foker 28 lo. Bagian kepalanya difungsikan sebagai pintu masuk sedangkan badan pesawatnya dijadikan bagian dalam restoran. Kamu bisa menikmati aneka makanan dan minuman sambil bersantai di tempat unik ini. Jangan lupa siapkan kameramu untuk mengabadikan foto-foto keren saat mengunjungi The Captain Urban Lounge, ya.

 

Kastil Mang Engking

Siapa bilang kastil hanya ada di Eropa saja. Ketika kamu liburan ke Jogja, kamu bisa wisata kuliner sambil foto-foto di Kastil Mang Engking. Restoran seafood yang satu ini memang sangat unik karena menempati bangunan besar menyerupai kastil-kastil Eropa. Kamu pun bisa berfoto-foto sampai puas sebelum menikmati sajian olahan seafood ala Mang Engking. Jika sudah puas berfoto-foto di sekitar kastil, kamu juga bisa menikmati makanan di pondok-pondok bambu yang dibangun di atas kolam ikan. Tempat makan kekinian di Jogja 2019 ini pasti bikin kamu kangen ingin selalu kembali lagi. Wah, pasti seru banget, nih.

 

Restoran Abhayagiri

Menyantap makanan sedap sambil menikmati pemandangan Gunung Merapi dan Candi Prambanan bukan hal mustahil jika kamu singgah ke Restoran Abhayagiri. Resto istimewa ini memang memiliki pemandangan menakjubkan dan suasana sejuk. Variasi makanan dan minumannya pun beragam, mulai dari beef black pepper, churos, hingga makanan tradisional. Tak mengherankan jika restoran yang berlokasi di Suberwatu, Samirejo ini selalu ramai pengunjung, terutama pada hari libur.

 

Blanco Coffee and Books

Jangan ngaku pencinta kopi kalau belum mengunjungi Blanco Coffee and Books saat berlibur ke Jogja. Kafe kekinian ini menawarkan sensasi bersantai sembari menikmati aneka minuman dan makanan ringan. Kamu bisa menikmati aneka sajian kopi di tempat makan kekinian di Jogja 2019 ini. Selain itu, Blanco Coofee and Books juga punya menu andalan croissant keju yang menggiurkan. Santai-santai sambil bekerja atau membaca buku di tempat wisata kuliner ini jadi makin menyenangkan dan bikin kamu lupa waktu.

 

Lokal Resto

Jika kamu sudah menonton film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2), kamu pasti tidak asing dengan destinasi wisata kuliner yang satu ini. Yup, Lokal Resto memang menjadi salah satu latar tempat dalam film AADC 2. Dindingnya yang dipenuhi warna memang sangat ikonik dan menarik untuk dimanfaatkan sebagai latar foto. Soal pilihan menu, kamu akan dimanjakan Lokal Resto dengan variasi makanan dan minuman istimewa. Kamu bisa menikmati nasi rendang, grilled chicken, hingga fruit salad di Lokal Resto.

 

Secret Garden Coffee and Chocolate

Kamu pasti terpukau dengan pemandangan indah yang ada di Secret Garden Coffee and Chocolate. Karena tempat makan kekinian di Jogja 2019 ini sangat luas, instagramable, dan indah. Nama secret garden digunakan karena lokasi tempat wisata kuliner ini cukup terpencil. Kamu harus melewati permukiman penduduk dan gang-gang kecil agar bisa sampai ke secret garden. Salah satu hal yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Secret Garden Coffee and Chocolate adalah berfoto di sekitar air mancurnya.

 

Uncle’s Kitchen

Uncles’s Kitchen sangat spesial karena konsep interior dan eksteriornya yang unik. Dinding depannya terdiri dari sisi full kaca yang membuat interiornya terkesan sangat terang. Sedangkan interiornya mengusung gaya urban dengan langit-langit tinggi dan dekorasi instagramable. Inilah yang membuat Uncle’s Kitchen menjadi tempat makan kekinian di Jogja 2019 yang tak boleh luput dari perhatianmu. Nikmati aneka sajian makanan dan minumannya sambil menyempatkan waktu untuk foto-foto, ya.

 

Mencari tempat makan kekinian di Jogja 2019 memang tidak sulit. Jadi, catatlah tujuh destinasi wisata kuliner yang baru diulas ini supaya kamu bisa lekas mengunjunginya saat berada di Jogja.

https://www.cekaja.com/info/cek-5-rekomendasi-wisata-kuliner-murah-di-yogyakarta/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *