Mengutip Pelajaran Tentang Hidup Dari Film The Pursuit of Happyness

Film The Pursuit of Happyness merupakan film biografi terbaik pada tahun 2006 garapan sutradara handal Gabriele Muccino. Bahkan film ini juga mendapat respon positif dari para kritikus film serta rating sebesar 8/10 dari IMDb. Will Smith yang berperan sebagai Chris Gardner dinilai berhasil memerankan karakter tersebut dan memberikan sensasi haru saat menontonnya. Tak jauh berbeda dari sang ayah, Jaden Smith juga berhasil memerankan karakternya sebagai anak dari Chris Gardner dan Linda Gardner (Thandie Newton). Walau usianya waktu itu terbilang sangat muda, kemampuan akting Jaden Smith dinilai sangat bagus dan natural.

Ketika menonton film ini, tentu Anda akan menangis haru melihat perjuangan Chris dalam menghidupi sang anak. Menurut beberapa pengamat film, The Pursuit of Happyness ini bisa dijadikan film motivasi sukses. Apalagi untuk Anda yang sedang mengalami jatuh bangunnya hidup. Ada banyak pelajaran tentang hidup yang bisa Anda kutip dari film ini. Apa sajakah itu? Simak penjelasannya dibawah ini:

1. Pantang Menyerah

Hal utama yang bisa Anda kutip dari film The Pursuit of Happyness adalah sikap pantang menyerah Chris saat menjalani kehidupan. Ia bahkan harus merasakan jatuh berulang kali demi menghidupi dirinya dan sang anak. Mulai dari menjadi sales alat kedokteran hingga seorang pialang saham yang sukses. Ada banyak rintangan yang dihadapi oleh Chris sebelum akhirnya ia sukses menjadi pialang saham. Hal yang paling ironi ketika ia dan anaknya ditinggalkan sang istri dan harus tidur di toilet umum, karena Chris tak mampu membayar uang sewa apartment. Maka tah heran bila film ini dianggap sebagai film motivasi sukses karena sikap pantang menyerah yang dimiliki Chris.

2. Keluarga Adalah Segalanya

Salah satu scene tersedih dari film ini adalah saat Chris harus rela ditinggalkan oleh sang istri. Ia bahkan menjalani dua peran, tak hanya menjadi ayah namun menjadi sosok ibu untuk anak lelakinya itu. Bukannya semakin terpuruk saat ditinggalkan istri, Chris justru semakin bertekad untuk membahagiakan sang anak. Ia rela melakukan apa saja untuk anaknya tersebut. Bahkan sang anak pun tak pernah lelah memberi semangat kepada Chris. Pelajaran yang bisa Anda petik setelah menonton film ini bahwa keluarga adalah segalanya. Tidak ada kekuatan yang lebih besar selain support dari keluarga. Karena semua halangan akan terasa ringan bila dilalui bersama orang tersayang.

Baca Juga: 3 Film Inspiratif Dijamin Memotivasi Kamu untuk Sukses

3. Usaha Tak Pernah Mengkhianati Hasil

Selain sikap yang pantang menyerah, pesan moral dari film motivasi sukses ini bahwa suatu usaha yang Anda lakukan tak akan pernah mengkhianati hasilnya. Hal tersebut benar terjadi dalam film The Pursuit of Happyness. Kesuksesan yang diraih oleh Chris merupakan hasil jerih payahnya selama ini.

4. Mampu Membaca Peluang

Selain sikap pantang menyerah, Chris juga dinilai mampu membaca peluang yang ada. Begitupun dalam kehidupan sebenarnya, Anda harus memiliki kemampuan untuk membaca peluang. Karena suatu peluang tidak akan datang berkali-kali. Jadi ketika Anda memiliki peluang untuk menjadi lebih sukses, tidak ada salahnya untuk mencoba walaupun harus mengalami jatuh bangun. Jika sebuah karakter dalam film saja mampu memotivasi Anda untuk sukses, mengapa tidak mencoba menerapkannya dalam kehidupan nyata?

Nah itu tadi beberapa pesan moral dalam film TheĀ  Pursuit of Happyness yang bisa Anda petik dan terapkan dalam kehidupan. Banyaknya rintangan menghadang tak seharusnya menjadikan nyali Anda ciut. Sebagai bahan referensi, Anda juga bisa menonton beberapa film motivasi sukses lainnya melalui laman situs https://www.cekaja.com/info/4-film-inspiratif-dan-penuh-motivasi-untuk-meraih-kesuksesan/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *