Akun Instagram Mu di Retas? Jangan Panik! Begini Cara Memulihkannya

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini hampir seluruh kehidupan kita sudah sangat dipermudah dengan hadirnya media sosial. Mulai dari berbelanja, berkomunikasi dan berinteraksi, hingga saling berbagi foto dan video kepada sesama pengguna lainnya. Salah satu jenis media sosial yang tengah marak digunakan saat ini yaitu Instagram.

Fiturnya yang memang diperuntukan bagi siapapun yang senang berbagi foto dan video membuat banyak orang menggunakannya untuk dapat berbagi momen membahagiakan di kehidupan mereka. Hanya saja, seiring dengan semakin meningkatnya pengguna media sosial Instagram itu sendiri, mulai banyak pula oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkannya demi kepentingan pribadi mereka sendiri.

Jumlah followers yang terdapat di dalam fitur Instagram terkadang sering kali menunjukan seberapa popularnya diri kita di dunia virtual. Semakin banyak followers, maka semakin besar pula peluang kita dalam mendapatkan popularitas hingga menghasilkan pundi-pundi uang. Hal inilah yang dimanfaatkan oleh para oknum-oknum tak bertanggung jawab, salah satunya yaitu dengan meretas akun media sosial kita demi mendapatkan keuntungan pribadi.

Pernah tidak kamu mengalaminya? Semoga saja tidak. Peretasan akun media sosial bisa berdampak negatif pada sang pemilik akun, bisa menjadi pencemaran nama baik hingga penipuan. Ketika hal tersebut terjadi, pastinya bukan keluarga kita yang berdampak, melainkan diri kita sendiri yang harus bertanggung jawab. Nah, ketika mengalami hal tersebut, biasanya pasti kita akan melaporkan kasus kepada pihak Instagram, padahal saat ini kita sudah bisa lho melakukannya secara mandiri.

Teknik cara memulihkan akun instagram tentu akan sangat bermanfaat untuk melindungi mu dari peretasan oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Perlu diketahui bahwa media sosial merupakan ruang publik yang dapat diakses oleh siapapun. Hal inilah yang menyebabkan bila terdapat suatu hal yang terjadi terhadap akun media sosial kita, tentu akan memberikan dampak cukup besar terhadap diri kita secara pribadi sekaligus orang-orang disekeliling.

Cara Memulihkan Akun Instagram

Pemulihan Akun

  1. Ketika kamu ingin log in atau masuk ke dalam akun Instagram mu, tentu akan segera diminta alamat email atau nama akun pengguna serta password yang telah kamu buat sebelumnya. Nah, cobalah untuk memasukan password yang kamu gunakan ketika pertama kali membuat akun. Dengan memberikan password yang salah secara berulang kali, secara tidak langsung pihak Instagram akan mendeteksi adanya masalah yang dihadapi oleh akun Instagram mu.
  2. Ketika kamu telah beberapa kali memasukan password yang salah, Instagram akan memberikan mu pertanyaan seperti ‘masalah saat log in?’ di kolom ‘lupa kata sandi’. Setelah kamu melalui kedua hal tersebut, Instagram akan meminta mu untuk memberikan beberapa informasi pribadi, seperti alamat email serta nomor telefon yang telah terasosiasi dengan akun Instagram tersebut. Setelah itu, Instagram akan memberikan mu kode 6 angka melalui kontak informasi yang telah kamu pilih sehingga memungkinkan mu untuk kembali mengambil alih akun Instagram yang telah diretas.

Cukup mudah, bukan? Hanya cara yang telah disebutkan diatas ialah merupakan cara ketika akun mu sudah diretas atau ketika kamu telah mengalaminya. Lalu, bagaimana bila kamu tidak ingin mengalaminya dan justru ingin melakukan pencegahan agar hal tersebut tidak akan pernah terjadi? Tentunya ada caranya lagi dong.

Penasaran ingin mengetahui caranya? Baca saja informasi lebih lanjutnya di https://www.cekaja.com/info/jangan-panik-ini-dua-langkah-mudah-pulihkan-akun-instagram-yang-diretas/ dan segeralah melakukan perlindungan untuk akun Instagram mu agar oknum-oknum tidak bertanggung jawab tidak dapat memanfaatkannya demi kepentingan mereka pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *