Mau Pinjaman Dana Tunai Cepat Anda Disetujui? Siapkan Dokumen Ini Sebelum Mengajukan

Pengajuan pinjaman dana tunai cepat memiliki syarat-syarat tertentu yang harus dilewati. Salah satu syarat tersebut adalah memiliki dokumen penting yang berguna untuk proses pengajuan pinjaman. Terlebih, dokumen merupakan syarat penting yang harus Anda miliki, agar pinjaman Anda bisa cepat disetujui dan diperoses. Biasanya dokumen-dokumen akan dikirim ke jasa peminjam atau diupload melalui website lembaga keuangan yang dituju. Saking pentingnya, tanpa dokumen-dokumen ini, Anda tidak bisa mengajukan pinjaman sama sekali dan pasti akan ditolak.

Dokumen apa saja yang harus disiapkan?

Persiapkan Dokumen Identitas Diri

Dokumen yang harus Anda siapkan untuk pengajuan dana tunai cepat, yang salah satunya adalah identitas diri Anda. Dokumen berisi identitas diri Anda yang dimaksud adalah kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK).

Selain itu, ada dokumen lain yang diperlukan seperti slip gaji, namun setiap jasa keuangan memiliki aturan yang berbeda terkait dokumen yang harus dimiliki. Akan tetapi, ketiga hal tersebut merupakan dokumen wajib yang harus disiapkan oleh hampir semua jasa pinjaman. Jadi sebaiknya Anda persiapkan ketiga dokumen penting tersebut terlebih dahulu.

Siapkan Dokumen Penunjang, Untuk Pinjaman Dengan Agunan

Setelah itu, biasanya dibeberapa jasa pinjaman juga akan meminta dokumen opsional lain, salah satunya seperti foto kopi kartu kredit, agar jasa peminjam bisa melihat riwayat kredit Anda sebelumnya. Tidak hanya itu, untuk jenis pinjaman tertentu, seperti KDA (Kredit Dengan Agunan), Anda juga akan dimintai dokumen tambahan seperti surat kendaraan atau rumah, yang berfungsi untuk jaminan. Namun, dokumen yang dijadikan untuk jaminan, tergantung dari nilai atau nominal pinjaman yang Anda inginkan.

Baca Juga: Ingin Dapatkan Pinjaman Dana Tunai Cepat di Medan? Ini Solusinya Untuk Anda

Dokumen Untuk Para Pebisnis 

Dokumen penunjang selanjutnya adalah ketika Anda memiliki profesi tertentu, dan ingin mengajukan pinjaman dana tunai cepat. Contohnya, Anda seorang wirausaha dan membutuhkan pinjaman dana yang cepat, untuk modal usaha. Nah, Anda juga harus mempersiapkan dokumen tambahan berupa Nomor Pokok Wajib Pajak dan Surat Ijin Usaha Perdagangan. Kedua hal tersebut sangat wajib untuk dimiliki agar pinjaman dapat disetujui.

Namun, jika Anda adalah karyawan atau bekerja di bawah perusahaan tertentu, Anda tidak perlu repot untuk menyiapkannya, karena besar kemungkinan Anda tidak memiliki surat-surat tersebut.

Bagaimana jika meminjam identitas diri orang lain untuk mengajukan pinjaman dana tunai?

Mungkin, Anda bisa saja melakukannya, tapi orang yang Anda pinjami identitas tersebut juga harus ikut mengurus prosesnya. Artinya harus dengan persetujuan orang tersebut, dan dokumen untuk dana tunai cepat yang harus disiapkan juga merupakan dokumen orang yang Anda mintai tolong. Namun, untuk lebih baiknya, gunakanlah identitas diri sendiri untuk mengajukan pinjaman dana tunai cepat. Selain lebih aman, prosesnya juga tidak akan rumit.

Lalu jika Anda masih menganggur dan tidak memiliki penghasilan tetap atau gaji, apakah harus memiliki slip gaji?

Sejatinya pertanyaan ini memang sering muncul, terutama bagi calon peminjam dana tunai cepat. Apakah orang yang menganggur bisa mengajukan pinjaman? Tentu Anda bisa mengajukannya, tapi besar kemungkinan akan ditolak. Mengapa? Jasa peminjam dana tidak akan meminjamkan uang kepada orang yang tampaknya tidak bisa membayar kembali cicilan beserta bunganya.

Jasa pinjaman dana tunai cepat, juga pasti tidak mau dirugikan karena meminjamkan pinjaman kepada orang yang mungkin tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, menyetujui pengajuan pinjaman bagi orang yang tidak memiliki penghasilan adalah risiko besar bagi lembaga keuangan tersebut.

Bahkan peminjam juga harus memiliki penghasilan yang stabil agar bisa disetujui, maka jika tidak punya penghasilan pasti, pengajuan Anda juga tentunya akan langsung ditolak. Itulah mengapa dokumen sangat penting dalam proses pengajuan pinjaman. Satu saja dokumen yang belum lengkap bisa membuat pengajuan ditolak.

Untuk tempat yang aman dan terpercaya dalam mengajukan pinjaman dana tunai cepat, Anda bisa ajukan secara online, di mana saja dan kapan saja di https://www.cekaja.com/kredit/. Tidak hanya itu, di Cekaja.com, Anda sudah bisa melihat berbagai informasi yang jelas tentang produk pinjaman beserta dokumen apa yang harus Anda siapkan. Selain itu, tersedia juga customer service yang selalu siap membantu Anda jika memiliki masalah dengan beberapa dokumen terkait. Siapkan dokumen Anda dan ajukan pinjaman sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *